PIK-R ESEMKADA

Makna Logo PIK-R SMKN 2 Kota Probolinggo

3/10/2015Fitrah Izul Falaq

Logo Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) SMK Negeri 2 Kota Probolinggo merupakan penggambaran kinerja organisasi yang mempunyai peranan penting dalam permasalah remaja khususnya dalam bidang TRIAD KKR, Life Skill, dan Relationship Problem.

Logo PIK-R SMKN 2 Kota Probolinggo merupakan perpaduan elemen yang saling melengkapi dan tidak dapat dipisahkan, demi mewujudkan seluruh harapan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh siswa ataupun pelajar secara luas.

Ikon yang terdiri dari simbol wanita berwana merah muda dan pria berwarna biru, yang berada di bawah naungan lingkaran biru merupakan simbol kesetaraan dan hubungan yang dinamis, terbatas norma, dan berkualitas. Pada logo terdapat lingkaran biru yang berwarna biru melambangkan cakrawala biru yang luas. Juga terdapat 2 emotikan tersenyum dan tertawa menandakan bahwa PIK-R SMKN 2 Kota Probolinggo senantiasa berusaha untuk selalu membagikan kebahagiaan. Serta Jajar genjang dengan angka 2 menunjukkan nomor identik sekolah.

Bentuk dan susunan tipografi digambarkan dengan warna yang solid dengan warna merah muda pada kata PIK dan warna biru pada kata Remaja yang merupakan integritas yang harmonis. Terdapat kata SMKN 2 Kota Probolinggo yang melambangkan identitas kebesaran sekolah. Perpaduan beraneka warna yang cerah melambangkan persatuan yang saling melengkapi satu sama lain.

You Might Also Like

0 comments

Formulir Kontak